Resep Orange Sorbet (Sorbet Jeruk) - Monic's Simply Kitchen

Sunday, January 25, 2015

Resep Orange Sorbet (Sorbet Jeruk)

orange sorbet recipe
orange sorbet
Resep paling mudah mengolah buah-buahan, seperti halnya orange sorbet ini. Nah ceritanya kan sudah mau Imlek nih. Tentu sudah mulai deh banyak jeruk mandarin yang dijual. Nah ngiler kan lihat jeruk banyak begitu. Jadilah dengan pedenya bilang ke hubby beli saja, jeruk yang ini manis.

Dan ternyata jeruknya tidak begitu manis, sedikit asam, jadi kalau dimakan begitu saja ya tidak enak, mata sampai merem melek..he he he..Daripada kelamaan didiamkan akhirnya olah jadi sorbet saja deh. Nah memang beberapa hari sebelumnya pernah blogwalking dan lihat ada resep sorbet jeruk ini. Jadi pas deh dibuat sorbet.

Untuk resep orange sorbet ini saya gunakan resep orange sorbet, Tuma's Tongue Treats milik Sowmya. Karena memang pas ketemu resep ini langsung saya bookmark, karena sekali baca ya rasanya mudah sekali untuk dibuat. 

Hanya saja kadang ya untuk resep mudah begini malah saya suka sekali mengerjakan tidak sesuai benar dengan resep. Misalnya dibutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk pembekuan pertama, saya hanya membekukannya 2 jam saja baru kemudian diblender lagi. Lalu seharusnya dibekukan 4-6 jam lagi, saya bekukan semalaman sekitar 14 jam. Hmmm seharusnya diblender lagi supaya hasil lebih halus...yang ini tidak saya lakukan..langsung santap..he he he...

Tetapi jangan salah ya..hasilnya tetap enak....hmmm segar...cocok sekali dinikmati pas cuaca Batam yang aduhai panasnya. Secara sepertinya musim hujan sudah berakhir di sini. Tidak ada tanda-tanda hujan akan turun lagi.

orange sorbet texture
tekstur sorbet jeruk

Nah yang mau resepnya mari merapat ke sini ya...

Resep Orange Sorbet

Bahan :
  • 500 ml jus jeruk (saya dapatkan dari 8 buah jeruk mandarin)
  • 3 sendok makan gula pasir (sesuaikan jumlah gula dengan kemanisan jeruk)
  • 60 ml air (saya gunakan 75 ml)

Cara membuat :
  1. Masak gula dan air sampai gula larut dan air mendidih, angkat dan sisihkan, tunggu sampai dingin
  2. Blender jus jeruk dan air gula sehingga benar-benar tercampur
  3. Tuangkan ke dalam wadah dan bekukan selama kurang lebih 3-4 jam
  4. Blender kembali lalu masukkan kembali ke dalam freezer selama kurang lebih 4-6 jam, ulangi proses memblender supaya didapatkan tekstur yang lebih halus

Nah semoga resep sederhana dan mudah ini, orange sorber/sorbet jeruk ini bermanfaat ya..silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...





2 comments:

  1. Thank you so much Monica. You made my day. You seem to have quite a collection of recipes. Thanks to the translator. I ll keep visiting you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sowmya,
      Thank you for visiting me back, and thanks for the recipe. Thank you by saying a nice comment here. Really appreciate it, and I will keep visiting your blog too.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.
EmoticonEmoticon