Nasi Goreng Kunyit Sosis Pedas - Monic's Simply Kitchen

Friday, November 28, 2014

Nasi Goreng Kunyit Sosis Pedas

resep nasi goreng kunyit pedas
nasi goreng kunyit

Edisi malas ke pasar, akhirnya masak nasi goreng saja yang cepat dan manfaatkan bahan yang ada, jadilah nasi goreng kunyit sosis pedas ini. Nasi goreng kunyit memang kesukaan kami di rumah, apalagi jika dibuat sangat pedas, wah makin nikmat menyantapnya.

Resep nasi goreng ini sama saja dengan nasi goreng kunyit yang dulu pernah saya posting, hanya kali ini tanpa brokoli dan kali ini saya tambahkan sosis. Karena saya ingin nasinya kuning sekali, maka saya perbanyak penggunaan kunyitnya. Jadinya seperti nasi kuning ya....

Nah sepertinya saya belum benar-benar bisa menaklukkan kamera saya ini....tetapi walaupun begitu tetap semangat setting-setting dan jeprat jepret sampai saya dapatkan hasil yang menurut saya cukup cling bening dan makanan yang saya buat kelihatan menggugah selera. Dan semoga semakin sering berlatih akan semakin pintar...ala bisa karena biasa...practice makes perfect. 

Food blogger yang gambarnya cling bening tentu juga melalui tahap belajar kan...jadi karena baru memulai belajar ya tentu baru tahu ya sedikit tentang  food photography. Hei hei..baru tahu apa yang namanya ISO, Shutter Speed, Aperture, White Balance dll....hmmmm ternyata cukup memusingkan kepala..ha ha ha... apalagi ini belajar sendiri..baca sana-sini...

Nanti saya posting juga ya sedikit tentang food photography, bukan karena saya sok ahli tetapi karena materi ini sedang saya pelajari, jadi menulis sekalian belajar dan merangkum sumber-sumber food photography sehingga mudah untuk dipahami, apalagi oleh orang yang awam seperti saya ini...yang sama sekali tidak tahu sebelumnya tentang photography, yang dulunya sama sekali tidak pernah terbersit dalam pikiran untuk belajar food photography...halah...

Ok ok..kembali ke resep nasi goreng kunyit ini dulu ya...silakan...

Nasi Goreng Kunyit Sosis Pedas

Bahan :
  • 2 piring nasi putih
  • 3 buah sosis, potong melintang cukup tebal
  • 1 batang daun bawang, potong melintang tebal kurang lebih 1cm
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus :
  • 8 siung bawang putih
  • 20 butir cabai rawit merah/rawit setan
  • 3 sachet terasi (@5gr)
  • 6 cm kunyit

Bahan pelengkap :
  • teri goreng garing
  • telur mata sapi
  • irisan tomat
  • kerupuk
  • irisan daun bawang

Cara membuat :
  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sosis, aduk rata dan masak hingga sosis berubah warna serta bumbu sedikit kering, tambahkan daun bawang, aduk sebentar
  2. Masukkan nasi, aduk rata, tambahkan garam dan saus tiram, aduk rata
  3. Cicipi rasanya, angkat dan sajikan dengan pelengkap

nasi goreng kunyit pedas
nasi goreng kunyit

Nah semoga resep nasi goreng kunyit sosis pedas ini bermanfaat ya..silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera...



Comments

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.
EmoticonEmoticon