Brokoli Goreng Tepung & Bakwan Jagung Praktis - Monic's Simply Kitchen

Thursday, April 3, 2014

Brokoli Goreng Tepung & Bakwan Jagung Praktis

Brokoli Goreng Tepung & Bakwan Jagung Praktis

Tadi siang iseng saja nih membuat brokoli goreng tepung dan bakwan jagung. Nah praktis sekali karena saya menggunakan tepung bumbu kobe yang rasa bawang. Sebenarnya tidak direncanakan membuat jenis snack ini, hanya tadi ketika ke pasar ada membeli brokoli dan jagung Kemudian beberapa hari sebelumnya ada membeli tepung bumbu kobe ini.

Nah untuk brokoli goreng tepung dan bakwan jagung kali ini saya hanya tambahkan daun bawang dan daun seledri saja. Hmmm sepertinya jika menambahkan irisan cabai merah ataupun tambahan irisan bawang merah sepertinya bakalan lebih enak ya..ya mungkin lain kali saya coba juga.

Saya sebelumnya pernah juga membuat terong goreng tepung praktis seperti ini, hanya saja karena saya tidak begitu suka dengan terong makanya saya tidak mencoba lagi dengan terong. Kali ini saya coba dengan brokoli saja. Nah ternyata brokoli goreng tepung enak juga.

Ok deh tanpa berlama-lama ini dia ya resepnya...silakan...

Brokoli Goreng Tepung & Bakwan Jagung Praktis

Bahan :
  • 200 gr brokoli, potong-potong sesuai selera
  • 1 buah jagung ukuran sedang, sisir
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 3 batang daun seledri, iris tipis
  • air secukupnya
  • tepung instant kobe kurang lebih 150 gr (saya gunakan tepung kemasan 230 gr, masih sisa)
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
  1. Siapkan mangkuk, campur tepung kira-kira 75gr dan air secukupnya. Pastikan campurannya tidak terlalu encer, sebaiknya kental ya
  2. Tambahkan sebagian irisan daun bawang dan daun seledri, aduk rata
  3. Masukkan brokoli, aduk hingga brokoli tertutup tepung, lakukan untuk setengah bagian brokoli saja terlebih dahulu
  4. Goreng brokoli dalam minyak panas yang banyak dengan api sedang hingga matang dan garing
  5. Angkat dan tiriskan
  6. Lakukan hingga brokoli habis
  7. Kemudian di mangkuk yang sama tambahkan sisa tepung, tambahkan air secukupnya, pastikan adonan cukup kental
  8. Masukkan jagung dan sisa daun bawang serta daun seledri, aduk rata
  9. Goreng adonan hingga matang dan garing
  10. Angkat dan tiriskan
Catatan : jika suka bisa menambahkan irisan cabai merah serta irisan bawang merah ke dalam campuran adonan bakwan jagung. Semua kembali kepada selera masing-masing ya...

Nah semoga tertarik ya untuk membuat brokoli goreng tepung serta bakwan jagung yang praktis ini...semoga suka ya...

 


Comments

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.
EmoticonEmoticon