Selasa, 27 Januari 2015

Resep Garlic Cheese Bread Mudah

garlic cheese bread
garlic bread
Resep garlic cheese bread yang ini termasuk resep yang praktis, cepat dan pastinya mudah dibuat. Nah yang suka dengan roti bawang putih ini tentu tidak asing lagi kan dengan yang satu ini. Dan ini termasuk roti yang saya kenal untuk pertama kalinya di resto pizza hut. 

Ya maklum ya..dulu tidak seperti sekarang, mana tahu ada jenis makanan begini kalau tidak makan di sana. Nah sekarang, mau jenis makanan dari berbagai negara bisa kita tahu tanpa harus berkunjung ke negara tersebut atau singgah ke rumah makan khas yang ada di daerah kita.

Sekarang..hmmm tanpa perlu ke maharaja...rumah makan khas India di sini..saya sudah bisa merasakan apa itu samosa dan tahu yang namanya garam masala itu apa..sampai sekarang berniat membuat chicken tikka masala yang belum kesampaian juga. 

Blogger Tricks

Senin, 26 Januari 2015

Cuban Potato Balls (Papas Rellenas) Bola-Bola Kentang Isi

papas rellenas recipe
papas rellenas
Resep cuban potato balls atau papas rellenas ini sebenarnya ya resep bola-bola kentang isi kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Nah mungkin ada banyak juga nih di antara kita yang pernah bahkan mungkin sering membuat bala-bola kentang isi ini.

Dan sebenarnya cuban potato balls yang saya buat juga tidak sama persis sih dengan resep aslinya, secara kan resep asli isinya menggunakan daging sapi giling yang dibumbui dengan bawang bombay dan bawang putih, jinten, oregano serta paprika merah dan hijau.

Karena menyesuaikan dengan bahan yang ada di dapur, maka jadinya isinya saya gunakan ayam cincang, wortel dibumbui hanya bawang putih, bawang bombay, merica bubuk serta ketumbar bubuk dan tak lupa diberi irisan daun bawang dan daun seledri. 

Minggu, 25 Januari 2015

Resep Orange Sorbet (Sorbet Jeruk)

orange sorbet recipe
orange sorbet
Resep paling mudah mengolah buah-buahan, seperti halnya orange sorbet ini. Nah ceritanya kan sudah mau Imlek nih. Tentu sudah mulai deh banyak jeruk mandarin yang dijual. Nah ngiler kan lihat jeruk banyak begitu. Jadilah dengan pedenya bilang ke hubby beli saja, jeruk yang ini manis.

Dan ternyata jeruknya tidak begitu manis, sedikit asam, jadi kalau dimakan begitu saja ya tidak enak, mata sampai merem melek..he he he..Daripada kelamaan didiamkan akhirnya olah jadi sorbet saja deh. Nah memang beberapa hari sebelumnya pernah blogwalking dan lihat ada resep sorbet jeruk ini. Jadi pas deh dibuat sorbet.

Untuk resep orange sorbet ini saya gunakan resep orange sorbet, Tuma's Tongue Treats milik Sowmya. Karena memang pas ketemu resep ini langsung saya bookmark, karena sekali baca ya rasanya mudah sekali untuk dibuat. 

Sabtu, 24 Januari 2015

Asam Pedas Daging Sapi & Telur

resep asam pedas daging sapi telur
asam pedas daging sapi & telur
Entah sudah berapa kali masak asam pedas, kali ini asam pedas daging sapi dengan tambahan telur. Secara masakan asam pedas memang favorit saya. Mulai dari asam pedas ikan tongkol, asam pedas ayam bahkan asam pedas daging sapi.

Kali ini mau coba asam pedas telur. Nah karena saya tuh merasa kalau tidak ada campuran daging-dagingan, baik itu ikan, ayam, ataupun daging sapi, bahkan udang, maka rasanya kurang nendang. Kalau istilahnya kurang umami. Rasa gurih yang menurut saya tidak begitu pas kalau hanya diganti dengan gula.

Akhirnya tetap campur daging sapi juga, dan pastinya rasanya jadi lebih gurih. Apalagi dengan tambahan tomat juga, makin mantap deh rasanya. Menurut saya lho ya...sebagai penggemar asam pedas.